Hijaukan Embung, Kodim 0804 Tanam 600 Pohon – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
21

Sebagai wujud nyata didalam menjaga kelestarian alam Kodim 0804 Kabupaten Magetan melaksanakan program  penanaman pohon,  dalam kegiatan ini sebanyak 600 pohon ditanam di sekitar Embung Duwet Sewu Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Sabtu (6/11).

Penanaman dibuka dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP, secara simbolis diikuti Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Wakapolres Magetan, Kejaksaan Negeri Magetan dan Forkopimca Ngariboyo.

Komandan Kodim 0804 Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam melalui kegiatan penghijauan penanaman pohon. Untuk ke tiga kalinya di lokasi embung Duwet Sewu ini sudah dilaksanakan penanaman pohon, untuk pohonnya sendiri yaitu pohon  buah buahan dan pohon Sengon. Sasaran dari penanaman pohon ini adalah lokasi-lokasi yang ada titik sumber airnya, harapannya adalah untuk menjaga ketersediaan air untuk masa depan. Karena salah satu tantangan di masa yang akan datang adalah masalah ketersediaan air bersih.(dikominfo/ryz/wan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here