Hebat, Pasien RS dr. Sayidiman Magetan Tetap Gunakan Hak Pilihnya – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
13

Hebat, Pasien RS dr. Sayidiman Magetan Tetap Gunakan Hak Pilihnya

Meski sedang menjalani perawatan di rumah sakit, tak menyurutkan niat Endang Sulastri, perempuan sepuh asal desa Bandar kecamatan Sukomoro Magetan untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2/2024).

Ditemani putrinya Sulastri, Endang menyalurkan hak pilihnya di TPS 03 kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan. Keduanya terdaftar sebagai pemilih tambahan di TPS tersebut. Petugas KPPS TPS 03 kelurahan Tambran mendatanginya diruang perawatan RS dr. Sayidiman. Diikuti anggota PPS, Pengawas TPS, para saksi parpol, petugas Linmas dan aparat TNI Polri.

“Keduanya memang terdaftar dalam DPTb di kelurahan Tambran. Karena kondisinya dalam perawatan, maka kita datangi ke rumah sakit, ” terang Rully Bahtiar, PPS kelurahan Tambran.

Namun untuk surat suara yang dicoblos, mereka hanya mendapatkan 4 surat suara saja. Yakni, Presiden, DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPD. Sedang untuk DPRD Magetan justru tidak mendapatkannya.

” Untuk DPRD Magetan tidak mendapatkan. Karena kecamatan Sukomoro dan Magetan kan beda dapil. Jadi hanya empat surat suara saja, ” tambah Ruly Bahtiar.

Ditanya soal semangatnya untuk tetap mencoblos meski sedang sakit, Sulastri menjawab karena memang ingin menggunakan hak pilihnya.

” Nggih pingin nyoblos saja. Menggunakan hak pilih kami. Nggak apa apa meskipun sakit. Sudah lega rasanya kalau sudah nyoblos ini, ” ujarnya.

Usai menerima surat suara dari keduanya, petugas membawanya kembali ke TPS 03 kelurahan Tambran untuk dimasukkan ke kotak suara. Lokasi TPS sendiri berada di balai kelurahan Tambran. Tak jauh dari RS dr. Sayidiman Magetan.(Diskominfo / kontrib.fin / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here