Hari Keluarga Nasional 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
21

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui dan anak usia 12-18 Tahun. Selasa (19/6/2021).

Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, di ikuti secara virtual seluruh Perwakilan BKKBN Provinsi di Indonesia, para Menteri Indonesia Maju, dan para Gubenur, Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia.

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan, pemerintah menggenjot vaksinasi agar sasaran 1-2 juta vaksin perhari dari Presiden dapat tercapai,”. Ia juga mengatakan, Harganas sebagai momentum dimulai vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usai 12-18 tahun. “Peran BKKBN jadi ujung tombak vaksinasi keluarga inti,” terangnya.

Tentang menciptakan SDM Unggul berkualitas, Wapres Ma’ruf Amin menerangkan bahwa ketahanan keluarga berperan menciptakan SDM unggul berkualitas. “Jadilah keluarga hebat dan berencana. Selamat Hari Keluarga Nasional,”.

Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K), hari Keluarga Nasional merupakan refleksi dalam pembangunan keluarga. Tema Peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 adalah “Keluarga Keren Cegah Stunting”. Tema tersebut sesuai tugas dari Presiden RI dalam mencegah stunting. BKKBN diberi mandat untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Program “Bangga Kencana” mewujudkan keluarga yang berkualitas mandiri dan bahagia, terang Hasto.

“Dalam situasi pandemi covid-19, BKKBN melakukan kegiatan penurunan stunting. Mengawal ibu hamil agar tidak terjadi stunting, dan mengawal paska kelahiran, mohon dukungan dalam rangka mendampingi keluarga cegah Stunting,” lanjut Hasto. Dalam acara tersebut Hasto juga menerangkan, di puncak Hari Keluarga Nasional BKKBN melaksanakan launching vaksin anak anak usia 12-18 tahun, dan ibu hamil, serta ibu menyusui yang akan dilakukan hari ini.(Diskominfo/pb.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here