HADIRI SEMINAR NASIONAL HAKLI, BUPATI; PENDEKATAN PEMBANGUNAN LINGKUNGAN Sahab…

0
25

HADIRI SEMINAR NASIONAL HAKLI, BUPATI; PENDEKATAN PEMBANGUNAN LINGKUNGAN

Sahabat Prokopim,
Himpunan ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) pada hari ini, Senin (8/5/2023) mengadakan seminar nasional di Bima Ballroom, Hotel Aston, Madiun.

Dengan tajuk yakni “Resirkulasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kegiatan Shodaqoh Air Untuk Penurunan Stunting dan TB”. Seminar ini dilakukan secara hybrid, bagus secara luring maupun daring.

Ketua biasa HAKLI pada kesempatan ini menerangkan kalau Kota/Kabupaten di eks-Karesidenan Madiun telah berhasil memberikan prestasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kota Sehat.

Bupati Magetan yang hadir langsung pada seminar ini menyampaikan kalau untuk menjaga alam utamanya keberlangsungan serta ketersediaan sumber air pihaknya telah gencar menanam pohon di daerah yang mempunyai riwayat kekurangan air. “600 ribu pohon telah kita tanam pada hari pohon kemarin,” terangnya.

“Pendekatan pembangunan di Magetan ada di lingkungan, yakni dengan menanam pohon salah satunya,” imbuhnya.

Dijelaskan juga oleh Bupati Magetan, untuk mengatasi permasalahan stunting pihaknya telah melakukan beberapa intervensi melalui, pencegahan dan imunisasi melalui kebijakan serta sosialisasi kepada orang uzur maupun anak.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Magetan Suprawoto mendapat penghargaan sebagai Inovator dan Penggerak Kearifan Lokal pada Pengelolaan Lingkungan untuk Mewujudkan kedaulatan Sumber Daya Air pada sarana Kabupaten sehat.

Hadir juga dalam seminar ini Bupati Magetan, Bupati Madiun, Walikota Madiun, Ketua biasa HALKI beserta jajaran pengurus tingkat daerahnya, Perwakilan Ponpes Al Fatah Temboro dan tamu undangan lainnya.
(Prokopim/lio/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here