Gunakan Media Sosial Dengan Bijak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
43

Hari Media Sosial (medsos) diperingati setiap 10 Juni di Indonesia. Tahun ini adalah tahun keenam peringatan Hari Media Sosial yang pertama kali digagas pada 10 Juni 2015.

 Hari Media Sosial dicetuskan oleh Handi Irawan, CEO Frontier Group dan juga penggagas Hari Pelanggan Nasional. Gagasan Hari Media Sosial muncul karena Handi Irawan melihat fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

Media sosial kini lekat dengan hampir seluruh orang di dunia. Dengan media sosial kini kita bisa menjangkau siapa pun dan di manapun. Dari media sosial pula orang-orang dengan mudah mendapatkan berita terbaru dari situs berita mana pun maupun informasi edukatif mana pun.

Namun media sosial layaknya dua mata koin, meski membawa segudang manfaat jika digunakan dengan bijak, namun juga dapat membawa dampak buruk seperti kejahatan digital, pengaruh buruk, bahkan yang paling sederhana namun tidak disadari adalah kecanduan.

Diperingatinya Hari Media Sosial dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat dalam menggunakan media sosial. Ini dimaksudkan agar kedepannya penggunaan tersebut juga mampu memberikan dampak positif bagi individu maupun bagi orang lain dan para pelaku usaha.

Selain itu peringatan ini juga mengingatkan masyarakat mengenai bertebarannya konten negatif, hoaks, hingga ujaran kebencian.(Diskominfo/pb.ryz/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here