Grand Launching MPP Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
105

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo menyampaikan, ini merupakan komitmen dari Bupati bahwa amanah menjadi kepala daerah itu mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat, karena masyarakat ingin pecerpapatan pelayanan. Semoga MPP ini cepat berkembang dengan inovasi yang baik. Kalau MPP Magetan ini bisa bergerak di semua daerah maka masyarakat bisa terlayani dengan baik. MPP ini sesuatu hal yang paling penting bagi reformasi dan birokrasi. Sarana dan prasarana MPP harus disiapkan dan harus ada, seperti taman bermain anak, untuk disabilitas, kursi pijat dan yang menunujang kenyamanan masyarakat. Pemerintah hadir untuk memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sehingga MPP ini menghadirkan wajah baru untuk memberikan perbaikan agar menjadikan Magetan menjadi lebih baik dan maju.Senin, (5/4/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, MPP Magetan ini adalah mal yang memberikan fasilitas dan manfaat salah satunya yaitu mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) yang ada di MPP Magetan yang pertama di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia. Untuk pasar tradisional yang berada MPP Magetan sudah sistem pembayaran sudah menggunakan QR code dan sudah dilaksanakan di sini, jadi retibusinya bisa di klik dan tidak membutuhkan pembayaran secara cash.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan,  Dalam rangka meningkatkan, memajukan integritas pelayanan cepat, tepat dan transparan dengan terintegrasi berbagai jenis pelayanan dalam satu tempat dan cukup unik bertempat di pasar tradisional. Adanya MPP di Magetan diharapkan mampu untuk memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat yang akurat dan mudah. MPP Magetan ini ditempatkan di pasar tradisional karena pedagang mengeluh selalu sepi pengunjung/pembeli. Jadi kita memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Mpp ini hadir untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan publik.

Soft launching pada 15 Januari 2020 dan sudah berjalan lebih dari 1th. Jumlah instansi yang tergabung awalnya  22 dengan jumlah layanan157 jenis. Saat ini sudah tergabung 28 instansi terdiri dari DPMPTSP, Dispenduk, BPKAD, Dinkes,Imigrasi, Samsat, PDAM, Bank Jatim, BRI dengan 223 pelayanan.

Selanjutnya penandatanganan prasasti MPP Magetan oleh Menpan RB, Gubernur Jawa Timur dan Bupati Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here