Gilbert Audric, Murid SMAN 1 Magetan, Lolos Masuk ke Universitas Zhejiang

0
7389
Gilbert Audric

Berita adanya surat penerimaan dari Universitas Zhejiang untuk Gilbert Audric yang mampu menjadi salah satu kandidat mahasiswa baru dari Indonesia yang diterima untuk tahun perkuliahan di pertengahan tahun 2024 ini tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi warga SMA Negeri 1 Magetan dan masyarakat Magetan.

Gilbert yang baru saja dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Magetan pada bulan Mei 2024 juga tiada hentinya mengucapkan rasa syukurnya karena setelah menjalani serangkaian seleksi mulai dari dokumen administrasi yang harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, tes tulis dan juga tes wawancara, akhirnya pengumuman resmi yang ditunggu tiba juga dari Tiongkok.

Sosok ganteng yang humoris, santai dan cerdas ini merupakan salah satu dari 10 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berhasil masuk dan lolos untuk menyabet bantuan beasiswa partial yang akan diterimanya saat berkuliah di Tiongkok di awal bulan Agustus 2024 ini.

Disebutkan dalam Letter of Admission, Gilbert akan menempuh kuliah di jurusan Computer Science and Technology untuk program S1 atau Undergraduate Program selama kurang lebih 4 tahun sampai 2028.

Sesuai cita-citanya yang ingin berkuliah di luar negeri seusai belajar di SMA-nya dan ternyataa bisa terwujud, membuat Gilbert akan belajar lebih giat dan menjaga prestasi belajarnya untuk membanggakan sekolah, orang tua dan negaranya, Indonesia.

Putra kesayangan dari Bapak Sugiharto dan Ibu Yenny Jiedri yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kepolorejo Magetan ini memang dikenal sebagai anak yang ramah dan low profile. Kedua orang tuanya bahkan sangat memberikan dukungan moril dan materiil serta doa yang terbaik bagi Gilbert.

Cowok tinggi berkacamata yang berhobi bermain gitar ini menyatakan tekad bulatnya untuk berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan beasiswa sampai program Doktor di usia muda dan pulang untuk ikut serta membangun bangsa dan Negara Indonesia di masa depan agar menjadi bangsa yang menguasai teknologi di bidang rekayasa program software komputer dan informatika.

Supardi, M.Pd, selaku Kepala SMAN 1 Magetan sangat memberikan dukungan dan memfasilitasi bagi semua anak didik yang yang berniat untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.

Beliau menyampaikan bahwa, sebenarnya pada tahun-tahun sebelumnya, sudah banyak anak-anak yang begitu lulus sekolah dari SMAN 1 Magetan, sudah menyebar untuk berkuliah di berbagai Universitas dan jurusan yang ada di Jerman, Australia, Jepang, Korea Selatan ataupun di negara-negara di ASEAN.

Drs. Aris Sudarmono, M.Pd, selaku Plh, yang didampingi oleh Eko Adri Wahyudiono , salah satu guru yang getol memberikan rekomendasi anak-anak didik untuk belajar di luar negeri, pada acara Purnawiyata di Aula SMA 1 Magetan menyatakan kebanggaan dan kebahagiaannya karena Gilbert dianggap mampu mengharumkan nama dunia pendidikan di Kabupaten Magetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here