Gerakan Beli dan Sedekah Telur

0
61

Pandemi, sangat berpengaruh terhadap serapan telur yang rendah, dan akibat jumlah telur dari luar wilayah yang lebih murah masuk ke Megetan, sehingga sangat berdampak pada peternak kecil di Magetan. Untuk itu pemerintah Magetan membantu mengurai masalah peternak dengan membeli telur dari peternak kecil hal ini sekaligus wujud empati pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan gizi masyarakat.

Adapun sedekah telur yang diinisiasi oleh Bupati Suprawoto ini akan diberikan kepada warga isolasi mandiri, relawan covid- 19 dan masyarakat kurang mampu. Acara di gelar di halaman kantor Disnakan pada sabtu 11 September 2021 dan dilanjutkan pada tanggal 13 – 17 September 2021 di lokasi yang sama.

” Pandemi Covid memberikan hikmah kepada kita semua agar menjaga kesehatan, mensyukuri nikmat Tuhan yaitu dengan menjaga kebugaran.
Di tengah pandemi kita harus kuat dengan asupan protein tinggi, sehingga kita perlu melakukan kegiatan seperti pagi ini. Jumlah peternak di Magetan sangatlah besar hal itu memberi kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan taraf hidup masyarakat.
Dunia mengalami kesulitan termasuk Magetan dan yang bergerak di dunia peternakan sehingga wajib kita semua untuk empati dengan cara mengkonsumsi telur sekaligus bersyukur dengan menjaga kesehatan kita. Kepada ASN saya mengimbau untuk membeli telur dan di sedekahkan kepada tetangga yang membutuhkan.” disampaikan Bupati Magetan.

Acara dihadiri oleh Bupati Magetan beserta istri, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Pelaku usaha peternakan.
(Prokopim/gtm/dok.ahm/KD1

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here