Gencarkan Tracing Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
50

Labkesda bergerak cepat dalam menyikapi adanya puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Magetan yang terpapar  virus Covid-19 dengan melakukan  tracing bersama.

Tracing bersama dilaksanakan  dengan mendatangi OPD yang ada di Kabupaten Magetan  berdasar data tracing/pelacakan dan permintaan dari SKPD terkait melaui surat. ASN ataupun Nakes yang ter-tracing selanjutnya menjalani  tes Rapid Antigen yang hasilnya bisa diketahui dalam kurun waktu 30-60 menit.

Ditemui di Ruang kerjanya Kepala  UPTD Laboratorium  Kesehatan Daerah  (Labkesda) Kabupaten Magetan Suwito menyebutkan tracing bersama dilakukan bila ada kasus. Saat ini tracing  bisa dilakukan di Labkesda maupun di 22 puskesmas  di wilayah masing-masing ASN setempat, selain melayani ASN Labkesda juga melayani masyarakat umum untuk tracing dan tes rapid antigen dalam kasus kontak erat serta anak sekolah dan ASN yang akan melakukan perjalanan dinas dengan menunjukkan surat tugas.

“Labkesda juga memberikan pelayanan tracing, antigen dan PCR, adapun untuk kebutuhan mandiri seperti masyarakat umum yang akan melakukan perjalanan keluar kota kami sarankan lakukan test Rapid antigen di swasta yang tersedia,”papar Suwito.

Hari ini,  Rabu (30/06) sejumlah ASN dari Dinas Sosial  mengantre untuk jalani tes rapid Antigen di LabKesda Kabupaten Magetan,total ada 34 ASN yang melakukan tracking dan testing.

(Diskominfo/ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here