Genbest Talk : tangkal Stunting Sejak Remaja, Jaga Nutrisi Selama Puasa Sahabat …

0
25

Genbest Talk : tangkal Stunting Sejak Remaja, Jaga Nutrisi Selama Puasa

Sahabat Prokopim,
Anak-anak dan remaja adalah kunci sukses menuju bonus demografi tahun 2030 melalui upaya percepatan penurunan stunting. Oleh karena itu, anak-anak hari ini harus bebas dari stunting, golongan remaja harus dipersiapkan sejak awal dengan edukasi yang cukup untuk menyongsong bonus demografi.
.
Pencegahan stunting harus segera dilakukan karena generasi muda yang produktif dan unggul dapat tercipta kalau mereka bebas dari stunting. Pencegahan stunting juga harus mengedukasi generasi muda produktif dan unggul, untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.
.
Demikian disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan orang dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Wiryanta dalam Diseminasi informasi dan edukasi percepatan penurunan stunting, yang dikemas dalam Generasi suci dan Sehat (Genbest) Talk, yang bertajuk “tangkal Stunting Sejak Remaja, Jaga Nutrisi Selama Puasa “, bertempat di Gedung PGRI Magetan, Kamis (06/04/2023).
.
Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat efektif untuk bertujuan untuk pencegahan stunting sejak awal.

” Stunting menjadi program nasional, kegiatan seperti ini untuk mengingatkan pada anak-anak, perlunya kesadaran akan pentingnya pencegahan dan pemahaman tentang stunting mulai dari usia awal,” terang Bupati Suprawoto.
.
Lebih lanjut Bupati Suprawoto mengatakan, potensi penurunan stunting akan lebih tinggi kalau kekasih muda yang menikah tidak tercukupi gizinya.

” Menurut penelitian, 70% kekasih perkawinan di tahun pertama hamil, tetapi kalau ibunya sudah kurang gizi maupun sakit, niscaya potensi stunting akan lebih besar. Sehingga biaya akan jauh lebih besar dibandingkan pencegahan,” lanjutnya.
.
Genbest Talk pada siang ini menghadirkan Keynote Speech Usman Kansong, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, dr. Gia Pratama (dokter ahli) dan dr. Rohmat Hidayat (Kadinkes Magetan) selaku narasumber, yang diikuti audience dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat biasa.

(Prokopim/edh/be/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here