Gelar Sispamkota, Polres Magetan Siap Amankan Pemilu 2024 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
38

Gelar Sispamkota, Polres Magetan Siap Amankan Pemilu 2024.

Polres Magetan beserta jajaran menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan dalam Kota (SISPAMKOTA) di halaman GOR Ki Magetan pada Jumat ( 13/10/2023 ).

Kegiatan tersebut dalam upaya menjaga keamanan jelang Pemilihan biasa 2024 mendatang. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan Personil menjelang Pemilu 2024 di daerah hukum Kabupaten Magetan.

Pada penyelenggaraan kegiatan ini di harapkan seluruh peserta untuk dapat mengikuti melaksanakan sesuai SOP dalam tugas pengamanan dan tindakan kepolisian dari upaya pencegahan sampai dengan penegakan hukum.

Sejumlah personel Kepolisian dari berbagai kesatuan, termasuk dari TNI,  Linmas dan Damkar dilibatkan dalam latihan Sispamkota ini.

Dalam Gladi Sispamkota diperagakan simulasi pengamanan berbagai tahapan Pemilu 2024. Peragaan simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang bersifat spontan pada pemilu 2024. Personil gabungan TNI-Polri diperagakan juga selalu melakukan patroli berbarengan dalam menjaga kamtibmas.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi mengatakan Sispamkota  merupakan simulasi tahapan yang akan dilaksanakan serta gambaran yang harus dilakukan oleh petugas kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas bagus TNI Polri maupun pemerintah daerah diharapkan sudah siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu,” ujar Ridwan

Kapolres Magetan mengungkapan bahwa  di daerah kabupaten Magetan tidak  masuk dalam kategori area rawan, tetapi  pihaknya tetap konsisten  serta konsentrasi dalam memberikan pelayanan dan pengamanan.

Gelaran simulasi Sispamkota ini melibatkan stakeholder terkait yang di Hadiri dalam kegiatan tersebut (Pj) Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T., Perwakilan Forkopimda Magetan, Camat / OPD terkait, Danramil, PJU, personil LINMAS.(Diskominfo:kontrib.ndi / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here