Gelar Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus : Sinergi IGI Jawa Timur untuk Indonesia Maju

0
35

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Jawa Timur menggelar seminar nasional dan pelantikan pengurus IGI wilayah Jawa Timur dan Kabupaten Magetan. Sejumlah 22 pengurus wilayah IGI Jatim, dan 12 pengurus wilayah IGI di lingkungan pemerintah Kabupaten Magetan dilantik bertempat di Pendapa Surya Graha pada Sabtu, (05/06).
.
Ketua IDI Jatim dalam sembutannya menyampaikan meskipun IDI Kabupaten Magetan baru lahir, namun semangatnya untuk terus bergerak pantas untuk diapresiasi. “Sesuai dengan motto kami yaitu Sharing, Growing, Together, kami akan terus bergerak bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia”, tegasnya.
.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mewakili Gubernur Jawa Timur berikan ucapan selamat bekerja untuk pengurus yang telah dilantik. Guru memiliki peran strategis dalam peningkatan hasil belajar siswa, dalam kondisi perkembangan TIK yang cepat, bergesernya aktifitas belajar mengajar secara digital dan hadirnya covid memaksa pembelajaran jarak jauh dilakukan, esensi pendidikan adalah tetap belajar. Maka dari itulah, guru dituntut untuk terus berinovasi dan berkreatifitas.
.
Dalam kesempatannya, Provinsi Jawa Timur sekaligus meluncurkan form aduan online guru sebagai media untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi agar cepat terselesaikan dan menjadi forum koordinasi bersama. Serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus wilayah IGI Provinsi Jawa Timur dan penandatanganan memorandum of understanding kerja sama dengan lembaga kemitraan IGI, PT Surabaya Sumber Utama.
.
Bupati Magetan, berpesan agar para guru mendidik anak-anak Kabupaten Magetan dengan baik. Tanggung jawab yang telah diberikan ini agar dilaksanakan dengan penuh amanah. “Tugas mulia ini harus didukung dan disokong bersama-sama”, pungkasnya.
.
Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Bupati Magetan beserta Bunda Literasi Magetan, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ketua IDI Jatim diwakili oleh Sekjen dan perwakilan IGI Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.
(Prokopim/pi/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here