Ganjar Pranowo Sambangi Pengrajin Batik Ciprat Simbatan Sahabat Prokopim, Gub…

0
4

Ganjar Pranowo Sambangi Pengrajin Batik Ciprat Simbatan

Sahabat Prokopim,
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke shelter workshop peduli ” Sambung Roso” Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan pada Sabtu (16 04/2022).
.
Dalam lawatan kali ini, Gubernur Ganjar melihat secara langsung proses produksi Batik khas Magetan, yakni batik ciprat Simbatan handmade yang diproduksi oleh penyandang disabilitas.
.
Dengan gaya khasnya yang santai dan humoris, Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dan bersenda gurau dengan penyandang disabilitas yang sedang memproduksi batik ciprat, bahkan turut mencoba mempraktekkan cara membuat motif batik ciprat. Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi para pengrajin batik yang sangat mandiri bahkan ada yang menjadi tulang punggung keluarga.
” Kita senang ya, ternyata pernah ada kerja sama dengan Jawa Tengah sejak tahun 2014 dan hasilnya bagus. Kita senang melihat anak-anak makin mandiri, bahkan ada yang menjadi tulang punggung keluarga. Ini target yang diinginkan  tercapai, sesuai kebijakan Bupati Magetan, bahwa wajib mengenakan batik khas Magetan hari kamis-jumat.  ”  terang Ganjar.
.
Masih menurut Gubernur Ganjar,  hal ini merupakan cara-cara yang sangat implementatif, konkrit, berinovasi dan menghasilkan. ” Tidak usah muluk-muluk, yang penting konkrit, real seperti ini, mereka membuat, diajari, jadi, kemudian dibeli. Offtaker nya adalah dari pemerintah,” pungkasnya.
.
Dalam kunjungan kali ini Bupati Magetan Suprawoto turut hadir mendampingi, bersama Camat, Kepala Desa setempat, dan Kepala OPD terkait.(Prokopim/edh/KD1)

Repost: @prokopimmagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here