FORUM GROUP DISCUSSION PEMBUKAAN PROGRAM STUDI DI LUAR KAMPUS UTAMA (PSDKU) UNESA DI MAGETAN

0
99

Bupati Suprawoto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wakil Ketua DPRD dan Komisi A DPRD Kabupaten Magetan, serta Kepala OPD & Bagian terkait, hadir dan mengikuti acara Forum Group Discussion pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unesa di Magetan, Rabu (5/5).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Student Center Unesa Surabaya tersebut, membahas tentang hasil studi kelayakan, naskah akademik, master plan hingga usulan borang PSDKU.

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, menyampaikan bahwa ini (PSDKU Unesa di Magetan) merupakan rintisan yang luar biasa, sebuah percepatan, akselerasi untuk kebutuhan kita bersama di era digital dan berharap kemitraan yang dibangun bisa menjadikan Magetan berkembang dan lebih baik lagi tentunya.

Bupati Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung PSDKU ini. Karena dengan memberikan harapan serta mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan bisa meningkatkan IPM dan SDM serta banyak dampak yang signifikan bagi perkembangan Kabupaten Magetan. Dan yang perlu diingat, ini bukan hanya untuk warga Magetan saja, melainkan juga kabupaten/kota sekitar Magetan, karena mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap orang.

Adapun rencana lokasi pembangunan kampus PSDKU Unesa yang direkomendasikan adalah di Maospati, dengan pertimbangan aksesbilitas, luasan, daya dukung masyarakat, nilai tambah, posisi lahan, historis. Hingga saat ini, proses hibah aset tanah sudah dilakukan. Dan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Magetan, tahun ini sudah dibuka kelas unesa dan nantinya untuk sementara waktu pembelajaran akan di tempatkan di SMA PGRI Maospati. Sedangkan dari 16 prodi potensial (yang terdiri dari 14 prodi S1 dan 2 prodi Pasca Sarjana) yang diusulkan berdasarkan studi kelayakan, akan dibuka 3 prodi yakni S1 Pendidikan IPA (FMIPA), S1 Pendidikan Jasmani (FIO), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FIP), dengan proyeksi setiap tahun bertambah prodi yang dibuka.

(Prokopim/dok.ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here