Festival Soerjo, Gelaran Seni Lukis di Bumi Mageti – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
33

Melukis merupakan ekspresi seni yang umumnya menggunakan media kuas dan cat di atas suatu kanvas. Dengan dasar pengertian yang sama,seni lukis adalah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar,dengan kegiatan melukis,mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komunitas Mageti Art menggelar melukis bersama dalam Festival Soerjo 2021di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Minggu(19/12).

Dalam arahannya Suprawoto Bupati Magetan mengatakan sungguh kehormatan bagi saya melihat aktivitas kreatifitas dan ekspresi dari seniman seniman yang hadir di Sumberdodol ini. Mudah mudahan apa yang panjenengan lakukan ini merupakan sebuah trigger untuk membangkitkan seni lukis di magetan, saya yakin potensi temen temen pelukis di magetan ini sangat luar biasa.

Lebih lanjut Suprawoto menyampaikan saya senang dapat berinteraksi dengan panjenengan semua bisa saling asah asih asuh di dalam sharing pengalaman dan pengetahuan khususnya di bidang lukis.Mudah mudahan hari ini merupakan momentum bagus milestone atau titik awal kebangkitan seni lukis di magetan yang di mulai dari sumberdodol.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda setiap tahunnya sehingga acara ini bisa di ketahui masyarakat luas dan aktifitas ini jadi catatan bagus untuk mendatangkan pengunjung atau wisatawan di kabupaten magetan” Diakhir sambutannya Kang Woto.

Dalam acara tersebut Bupati Magetan Suprawoto secara simbis melakukan penanaman pohon dan juga ikut melukis bersama dengan para pelukis yang hadir dari berbagai daerah antara lain Semarang,Salatiga,Surabaya,Blitar,Kediri,Tulungagung,Nganjuk dan Madiun.

Sebagai informasi tambahan Festival Soerjo berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2021 diadakan oleh Komunitas Mageti Art.(Diskominfo:ryz/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here