Festival Ramadhan Lereng Bancak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
18

Festival Ramadhan Lereng Bancak

Magetan sebagai kabupaten dengan kondisi geografis berupa daerah pegunungan yang dihiasi lereng pegunungannya yang khas, di bulan Ramadhan ini terlihat menggeliat aktifitas kerohanian masyarakatnya. Tak hanya dilereng timur gunung Lawu, dilereng Bancak Kawedanan juga ramai, potensi ini disambut oleh Kecamatan Kawedanan dengan mengadakan Festival Ramadhan Lereng Bancak yang digelar mulai tanggal 1 s/d 10 April 2023.

ketika dikonfirmasi, Camat Kawedanan, Ari Budi Astuti, S.STP menyatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan umkm melalui bazar umkm.

Selanjutnya melalui lomba-lomba potensi di bidang keagamaan putra/putri terbaik kecamatan Kawedanan, digali dan tujuan lainnya yang juga krusial adalah dengan kegiatan seperti ini silaturahmi antar penduduk desa/kelurahan se kecamatan Kawedanan meningkat, ungkap Ari

Dalam festival kali ini berbagai macam lomba bidang keagamaan digelat seperti Lomba Adzan, Qiro`atul Qur`an, Tahfidzul Qur`an, Tartilul Qur`an, Pildacil dan Mewarnai Islami, yang digelar ditiap hari mulai tanggal 03 s/d 08 April di Aula Kecamatan Kawedanan. Untuk pendaftaran dibuka sampai tanggal 29 Maret 2023 di KUA Kec. Kawedanan.

Selain ada Bazar UMKM, lomba panitia juga menghadirkan Pentas Musik Islami yang hadir secara live, untuk lebih memeriahan Festival Ramadhan Lereng Bancak. Jadi untuk penduduk Kecamatan Kawedanan dan sekitarnya, sembari menunggu datangnya Adzan Magrib, ayo ngabuburit di Festival Ramadhan Lereng Bancak. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Firman ( 081259198013) ,dan untuk lomba dapat menghubungi : Ikhwan ( 081335263332 ).(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here