FESTIVAL PAMELO SEDOT ANIMO WISATAWAN

0
14

Bila berkunjung ke Magetan, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba jeruk Pamelo. Kabupaten Magetan dikenal sebagai daerah penghasil jeruk Pamelo. Sentra penghasil jeruk pamelo terdapat di Kecamatan Bendo, Takeran, Sukomoro, dan Kawedanan (Betasuka).
.
Momentum libur lebaran ini menjadi kesempatan emas untuk lebih menggaungkan popularitas jeruk Pamelo. Pemkab Magetan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) menggelar Festival Pamelo yang dibuka hari ini Sabtu (7/5/2022) di kawasan wisata kebun Refugia. Selain jeruk Pamelo, pada festival tersebut juga dipamerkan aneka produk UMKM di Magetan dan juga diselenggarakan kontes Pamelo.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan transisi dari pandemi ke endemi harus dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi di Magetan. Dua tahun terdampak pandemi, sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat secara makro lesu. Inilah saatnya kebangkitan perekonomian, semua pihak harus bersiap untuk menggerakkan kembali roda ekonomi.
” Pengembangan jeruk Pamelo akan dapat membangkitkan semangat petani lain dan mengembalikan kejayaan pamelo (jeruk besar) di Magetan “, harap Bupati Suprawoto
.
Dijelaskan Bupati, libur Lebaran tahun ini juga menjadi momentum dan peluang untuk memaksimalkan perputaran uang di Magetan. Wisatawan yang berlibur di Magetan adalah tamu yang harus dilayani dengan baik dan sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan terbaik. (Prokopim/dj/dok.ahmd

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here