Evaluasi PPKM Mikro : Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Tingkatkan Upaya Pengendalian.

0
63

Pemprov Jawa Timur kembali menggelar Rapat Evaluasi PPKM Mikro bersama dengan Bupati dan Walikota se-Jawa Timur secara virtual. Rapat Evaluasi dipimpin langsung oleh Plh. Sekda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M.
.
Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan Covid Jatim, Dr. Joni Wahyuhadi ungkapkan adanya peningkatan kasus yang signifikan di Kabupaten Bangkalan. Dalam rangka pengendalian kasus yg luar biasa, diperlukan upaya peningkatan tracing dan testing, penguatan protokol kesehatan, dan koordinasi dengan satgas covid di wilayah terkait.
.
Kasdam V/ Brawijaya, dalam arahannya berpesan dalam kaitannya dengan kepulangan WNI dan PMI di masing-masing Kabupaten dan Kota agar mewaspadai dan memantau di wilayah masing-masing.
“Terapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas”, pesannya.
.
Wakapolda Jawa Timur, menekankan perlunya menggalakkan kembali 3M dan 3T. Serta sajikan data yang sebenarnya, evaluasi dan lakukan langkah nyata untuk menanggulangi Covid-19 sesuai dengan SOP. Beliau menambahkan agar masing-masing Kabupaten dan Kota memastikan kembali ketersediaan tempat tidur, SDM Rumah Sakit dan tempat isolasi mandiri serta memantau kedisiplinan protokol kesehatan dan mobilitas penduduk.
.
Rapat Evaluasi PPKM Mikro juga diikuti oleh Bupati Magetan dan Wakil Bupati bersama Forkopimda dan OPD terkait secara virtual bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Rabu (09/06/2021).
Bupati Magetan dalam arahannya menyampaikan, Kabupaten Magetan yang saat ini dikelilingi daerah-daerah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Dalam upaya pengendalian Covid-19, antisipasi yang diperlukan yaitu penguatan kembali protokol kesehatan, menggencarkan vaksinasi, dan aktif memantau masyarakat serta telah dilaksanakan rekrutmen relawan untuk bidang kesehatan. “Tujuan kita semua disini adalah untuk melindungi masyarakat, marilah bekerja sama dalam upaya ini”, tutupnya.
(Prokopim/pi/ahm/dj/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here