Edukasi GEMARIKAN Merubah Kultur Budaya Dari Sekedar Makan Agar Kenyang Lebih Kepada Makan Dengan Gizi Protein Ikani

0
8

Edukasi GEMARIKAN Merubah Kultur Budaya Dari Sekedar Makan Agar Kenyang Lebih Kepada Makan Dengan Gizi Protein Ikani

SobatKom

Konsumsi ikan sangat penting untuk masa pertumbuhan anak karena ikan menjadi sumber makanan yang sangat baik disamping mengandung banyak gizi yang bermanfaat.

Menggandeng Kabupaten Magetan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur gelar GEMARIKAN, acara dilaksanakan di SDN Tambran Magetan, Selasa (07/05).

Kepala Sekolah SDN Tambran Achmad Maarif, M.Pd. membuka acara mengucapkan terimakasih terselenggaranya acara GEMARIKAN pada semua pihak. “Kedepannya kami SDN Tambran akan meneruskan program Gemarikan di SDN Tambran,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Drh Nur Haryani Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menyebut acara ini untuk menaikkan konsumsi makan ikan, mengentaskan permasalahan terkait gizi buruk di lingkungan Kabupaten Magetan.

“Pentingnya menkonsumsi ikan merupakan tugas kita bersama kami titip program makan ikan ini pada sekolah – sekolah pada ibu bapak guru, kita sinergi bersama kita tingkatkan.

Acara ini disambut baik oleh Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional atau FORIKAN Kabupaten Magetan yang dalam kesempatan tersebut, Siti Fatonah Hergunadi selaku Ketum FORIKAN Magetan menyebutkan FORIKAN Kabupaten Magetan merupakan organisasi yang mempunyai tugas salah satunya adalah kampanye ke masyarakatkan tentang gemar makan ikan.

Pihaknya berupaya akan terus berusaha bekerjasama dan bersinergi dengan semua mitra untuk berupaya mendorong dan menggerakkan masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi ikan atau menjadikan ikan sebagai menu lauk pauk harian ataupun kudapan sebagai satu upaya nyata untuk peningkatan sumberdaya manusia.

“Tugas kita bersama dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat agar merubah kultur budaya dari sekedar makan agar kenyang lebih kepada makan dengan gizi protein ikani untuk sumberdaya manusia yang berkualitas,” paparnya.

Adapun Sub Koordinator Seksi Akses Pasar Promosi dan Logistik Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Farida, S.Pd., MM. mensosialisasikan akan pentingnya gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan utamanya bagi anak-anak Kabupaten Magetan.

Acara dimulai dengan sarapan bersama para siswa siswi dengan makan ikan lele.

Hadir Acara tersebut Tim Edukasi Gemarikan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Magetan, Camat Magetan, Lurah Tambran, Kepala Sekolah (SDN Tambran, SDN Sukowinangun 2 dan SDN Mangkujayan)serta undangan terkait.(Diskominfo:Ay / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here