E-Purchasing Awards 2023, Wakil Bupati Magetan Dorong OPD Tingkatkan Transaksi Purchasing – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
79

E-Purchasing Awards 2023, Wakil Bupati Magetan Dorong OPD Tingkatkan Transaksi Purchasing

Sahabat Prokopim,

Hadiri acara E-Purchasing Awards Tahun 2023, Wakil Bupati Magetan Hj Nanik Endang Rusminiarti berharap seluruh OPD Kabupaten Magetan tingkatkan transaksi melalui E-Purchasing.

” Kabupaten Magetan sudah ada 30 etalase di katalog elektronik lokal, selain toko daring Jatim Bejo. Kepada seluruh OPD diharapkan untuk dapat meningkatkan transaksi melalui purchasing minimal 30% transaksi, dapat melalui katalog elektronik lokal, regional, maupun nasional, atau juga dapat melalui toko daring Jatim Bejo, ” terang Wakil Bupati Nanik usai menghadiri acara E-Purchasing Awards Tahun 2023.

.

E-Purchasing adalah tata langkah pembelian Barang/Jasa melalui sistem katalog elektronik.

E-Purchasing dilaksanakan melalui aplikasi E-Purchasing pada SPSE yang dikembangkan dan dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

.

Sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang telah melaksanakan tata langkah pembelian Barang/Jasa melalui sistem katalog elektronik (E-Purchasing), Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar acara E-Purchasing Awards Tahun 2023 “Jawa Timur bangun Lebih Kuat dengan Transformasi Digital Pengadaan Barang/Jasa”, bertempat di Grand City Convention dan Exhibition Surabaya, Senin (29/5/2023).

.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah RI Hendrar Prihadi mengatakan, dengan E-Purchasing ini diharapkan dapat menciptakan kecintaan penggunaan produk dalam negeri sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

” Dengan pangsa pasar yang besar dapat menjadi daya ungkit kita. Tahun 2045 Indonesia akan memasuki masa keemasan, dasarnya adalah bonus demografi, jumlah penduduk besar, menjadi kekuatan pertumbuhan ekonomi dengan penggunaan produk dalam negeri,” ucapnya.

.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bangun komitmen untuk memaksimalkan pengadaan barang dan jasa melalui peningkatan produk dalam negeri.

” Dengan membangun komitmen bagaimana memaksimalkan pengadaan barang dan jasa melalui produk UMKM, melalui produk yang dapat masuk pada kategori bangga dengan buatan Indonesia, akan memberi nilai tambah,” ucapnya.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Diyah Muharini menambahkan, dengan purchasing memakai katalog akan lebih cepat proses pengadaan.

” kalau memakai e-katalog, minimal 3 hari dapat diproses, sehingga menghemat masa penyelenggaraan proses pengadaan, dibandingkan proses pengadaan dengan tender,” tambahnya.

.

Pada acara E-Purchasing Awards Tahun 2023 ini, Pemkot Malang meraih predikat nomor 1 Kategori Kota /Kabupaten Dengan Transaksi Terbanyak Dalam Pemanfaatan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Jatim Bejo ( Belanja Online).

Sementara itu, Kota Surabaya menyandang peringkat nomor 1 Kategori Kota/Kabupaten Dengan Transaksi Terbanyak Dalam Pemanfaatan Pengadaan Barang/Jasa Melalui E-Katalog Lokal.

(Prokopim/edh/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here