Diversifikasi Korean Food Penganan Yang Diminati Generasi Milenial – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
31

Sobatkom

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan kembali berikan Pelatihan Diversifikasi Korean Food di Gedung Graha Kartika, Senin(13/9).

Keanekaragaman usaha di bidang kuliner dengan munculnya menu ala-ala barat baratan, yang dikombinasikan dengan aneka rempah daerah, memang kian diminati masyarakat utamanya generasi milenial saat ini.

Dengan digelarnya pelatihan ini, harapannya tumbuh peluang diversifikasi inovasi usaha, dan setelah pelatihan selesai ilmu yang didapat dapat diaplikasikan ke usaha masing-masing binaan. Seperti yang dikatakan Kepala Dinkopum Parminto Budi Utomo, UMKM merupakan harapan dari Kabupaten Magetan sebagai pilar ekonomi daerah.

Dalam pelatihan dihadirkan narasumber dari LPK Kusuma Kediri Linda Kartikaningsih yang mengajarkan berbagai olahan Korea seperti Sundubu Jjigae atau Sup Tahu Pedas, Tteokbokki, Galbi Jjim atau Semur Iga dan beberapa resep lainnya yang ada di buku resep kepada 15 peserta binaan.

Linda Kartikaningsih menyebut olahan yang digunakan dalam pelatihan tersebut berbahan dasar Daging Sapi, iga dan buntut.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini UKM Binaan terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan, salah satunya adalah Imam pemilik usaha kuliner Warung Hans Coffe Tongkrong, menyebut ingin menambahkan menu Tteokbokki dalam warungnya,

“Ingin menambah menu Tteokbokki, karena banyak diminati anak-anak muda, dan masakan buatan homemade seperti ini lebih enak,”pungkas pelaku usaha mikro asal Milangasri Magetan tersebut.

(Diskominfo/pb.ay /dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here