Dinilai Mampu Makmurkan Rakyat, Rencanakan Pembibitan Hutan Jati Desa Sayutan.

0
33

Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan diketahui memiliki Hutan Jati yang cukup luas. Namun masa panen Pohon Jati yang menghabiskan waktu sampai dengan 15 tahun lamanya, menggugah inovasi penggiat lingkungan yang kerap disapa Mas Gimbal.
.
Lahir di Kecamatan Poncol, rasa kecintaan Mas Gimbal pada lingkungan membawanya pada pemberdayaan pohon kakao (cokelat), kopi, cengkeh dan kapulaga. Bisa berbuah dalam kurun waktu 4 bulan, pembibitan pohon kakao dan kapulaga bisa menjadi salah satu upaya mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat.
.
Siap ditanam pada pertengahan november mendatang, inovasi ini menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Magetan. Bupati Magetan didampingi OPD terkait dan Forkopimca Parang melakukan audiensi dengan Mas Gimbal bertempat di Hutan Jati Desa Sayutan Parang, Sabtu Siang, 4 September 2021.
.
Bupati Magetan Suprawoto dalam arahannya berpesan agar perencanaan dilaksanakan dengan jelas, sehingga tidak selalu hanya dari hasil tambang dan menanti pohon jati, namun komoditas lain mampu diberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakatnya.
(Prokopim/pi/dok.ahm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here