Dinas PPKB PP dan PA Magetan Beri Layanan Akseptor Gratis – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
24

Dinas PPKB PP dan PA Magetan Beri Layanan Akseptor Gratis

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk, Kb Dan Pemberdayaan perempuan, Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Magetan beri layanan akseptor kepada ibu-ibu di Pendopo Surya Graha, Selasa (1/8).

Hadi Prayitno, Sub Koordinator Jaminan Pelayanan Keluarga Berencana  mengutarakan pada hari ini memberikan 17 akseptor gratis. “Pada moment puncak memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Magetan, kami sediakan 17 layanan akseptor gratis,” ungkap Hadi.

Hadi menambahkan bahwa layanan akseptor telah ada di puskesmas-puskesmas yang ada di Magetan. Masyarakat hanya perlu datang mendaftar serta harus memenuhi persyaratan yang ada.

Dinas PPKB PP dan PA Magetan lanjut berupaya untuk meminimalkan risiko stunting adalah dengan mengatur jarak kelahiran melalui Pelayanan KB. Keluarga yang mengatur jarak atau spacing antara hamil atau melahirkan lebih dari 3 tahun, terbukti anak yang dilahirkan tidak stunting. Sehingga Menuju keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju dapat segera terwujud.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here