Dharmawangsa Art Fair, Pamerkan Puluhan Karya Pelukis Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
81

Dharmawangsa Art Fair, Pamerkan Puluhan Karya Pelukis Magetan

Tak seperti pameran seni yang biasanya dihelat di galeri atau museum, kali ini sedikitnya ada 26 karya lukis tampak terpajang di setiap sudut cafe Oje Sweet & Yummy, Jumat (02/05/2023).

Lukisan demi lukisan itu terlahir dari goresan tangan para pelukis Magetan yang tergabung dalam Komunitas Mageti Art, dan dikemas dalam Pameran Seni Lukis bertajuk ‘Dharmawangsa Art Fair’.

“Kami mencoba membawa karya seni yang dihasilkan perupa Magetan untuk lebih membumi dan diterima oleh publik,” kata Ketua Mageti Art, Hendra Pras, ketika pembukaan pameran.

Tak hanya membawa misi untuk membentuk iklim kesenian yang bagus di Magetan, Hendra mengaku, dengan membawa seni ke ruang alternatif, diharap dapat sekaligus menumbuhkan sektor ekonomi.

“Mudah-mudahan para pengunjung dapat sekaligus menikmati karya seni yang ada, syukur-syukur membeli. Karena pada dasarnya mengapresiasi karya seni itu dengan mengoleksi untuk menghidupi para seniman,” ungkapnya.

Adanya kolaborasi ini pun turut diapresiasi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan, Joko Trihono.

Menurutnya, dalam menciptakan atmosfer kepariwisataan di Magetan tak cukup hanya melalui destinasi, melainkan dapat dibarengi adanya para pegiat seni dan budaya agar lanjut berkelanjutan.

“Diharap para seniman, pengusaha, dan pemerintah dapat lanjut berkolaborasi, sehingga ‘tandange’ orang banyak diharap bisa menghasilkan bunyi yang positif pula dari luar,” ujarnya.

Sebagai informasi, ‘Dharmawangsa Art Fair’ akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang, yang turut diramaikan dengan kegiatan membikin sketsa menggunakan kopi.(Diskominfo / kontrib.llk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here