CETAK GENERASI UNGGULAN DIAJANG PENTAS PAI 2023 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
128

CETAK GENERASI UNGGULAN DIAJANG PENTAS PAI 2023

Sobatkom…

Sebagai bentuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi islami yang cerdas, beriman dan bertaqwa SD Negeri Unggalan Magetan menyelenggarakan pekan keterampilan dan seni pendidikan religi islam (PENTAS PAI), Kamis (25/5).

Pentas Pai merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan oleh golongan Kerja Guru (KKG) Pendidikan religi Islam Kab. Magetan. Pentas Pai meliputi 5 cabang lomba, yakni  MTQ, MHQ, pidato, adzan dan cerdas cermat yang diikuti oleh 126 peserta lomba dari 18 kecamatan.

Ketua golongan Kerja Magetan Tafsirul Anam berharap kepada peserta yang nantinya akan dikirim ke Pentas Pai tingkat Provinsi bisa mendapatkan juara dan mengharumkan nama Kab. Magetan.

Bupati Magetan menekankan agar guru dapat membentengi siswa utamanya nilai moral selain mengejar intelektualnya sekaligus peran guru dalam mengajarkan nilai budaya asli Indonesia agar tidak tercabut dari akarnya.

“Panjenengan mempunyai peran luar normal dalam mentransformasi pendidikan religi Islam pada anak-anak, saya minta anak-anak tidak hanya menghafalkan tetapi ditekankan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ” terang Bupati Magetan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Magetan, , Kepala Dinas Dikpora Magetan, Kepala Kementerian religi Magetan, Forkopimca, Kepala KKG PAI Magetan, Bapak/ibu guru pembimbing dan para siswa peserta lomba. (Diskominfo:cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here