Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Awal Tahun 2022 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
17

Masyarakat diimbau dapat mendukung pencegahan penularan COVID-19, dalam menghadapi periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dengan melakukan persiapan yang cermat agar dapat menikmati liburan yang produktif dan terkendali.

Dikutip dari laman resmi covid19.go.id. Prof. Wiku Adisasmito mengungkapkan libur Nataru merupakan tantangan bagi Indonesia untuk terbebas dari pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, Wiku meminta masyarakat agar bekerja sama melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di awal tahun 2022.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk menjadikan momen libur panjang sebagai tantangan kolektif, tantangan Indonesia untuk segera terbebas dari pandemi COVID-19. Melalui segala persiapan dan kerja keras untuk menerapkannya, maka kita bersama dapat mencegah lonjakan kasus atau gelombang kasus baru lainnya,” ujar Wiku

Belajar dari pengalaman libur panjang selama 2 tahun terakhir, maka terlihat bahwa kelalaian protokol kesehatan atau kurang terkendalinya mobilitas dapat memicu lonjakan kasus. Untuk itu terdapat beberapa hal yang harus dilakukan demi mencegah lonjakan kasus di awal tahun 2022.

1.         Menjalankan protokol kesehatan 3M.

2.         Masyarakat segera melakukan vaksinasi COVID-19.

3.         Hindari berpergian ke tempat umum kalau memang tidak mendesak

“Terakhir, saya ingin mengajak kita semua untuk menjadikan momen libur panjang sebagai tantangan kolektif, tantangan Indonesia untuk segera terbebas dari pandemi COVID-19. Melalui segala persiapan dan kerja keras untuk menerapkannya, maka kita bersama dapat mencegah lonjakan kasus atau gelombang kasus baru lainnya,” pungkas Wiku. (Diskominfo/covid.go.id/ryz/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here