Calon Paskibra Magetan Siap Dilatih Kodim 0804 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
96

Calon Paskibra Magetan Siap Dilatih Kodim 0804

72 calon laskar Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Magetan siap dilatih Kodim 0804 Magetan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78. Mereka akan menempuh pelatihan selama satu minggu dengan materi baris berbaris, kedisiplinan serta pembentukan mental dan jati diri.

Komandan Kodim 0804, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menerima dengan bagus calon Paskibra Magetan. “Latihan akan bertahap, bertingkat serta berlanjut. Harapannya setelah dilatih oleh personil kodim, dari gerakan sikap dan mental seluruh dapat terbentuk lebih bagus lagi. Sehingga, ketika pengibaran dan penurunan bendera dapat sukses,” Harap Komandan Kodim 0804, Kamis (27/7).

Bupati Magetan, Suprawoto yang secara langsung menyerahkan calon Paskibra mengharap instruktur dari Kodim 0804 untuk mentransformasi nilai-nilai kedisiplinan, kebangsaan dan nasionalisme kepada calon Paskibra. “Tugas sebagai paskibra merupakan tugas yang mulia. Harap melaksanakan tugas dengan bagus, menjaga kesehatan,” pesan Bupati untuk calon Paskibra.

Seleksi Paskibra Magetan sudah dimulai sejak Maret 2023. Dari 250 siswa SMA/sederajat di Magetan disaring menjadi 150 siswa. Kemudian diseleksi lagi menjadi 72 calon Paskibra Magetan. “Terdiri dari 36 siswa putra dan 36 siswa putri. Selain itu, kami juga mengirim 2 calon Paskibra ke Provinsi Jatim,” ungkap Kepala Dikpora Magetan, Drs. Suwata, M.Si.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here