Bupati Suprawoto : Perusahaan BUMD Harus Berinovasi dan Gunakan Teknologi

0
62

Bupati Magetan Suprawoto memberikan penekanan kepada seluruh Komisaris, Dewan Pengawas, Dewan Pengawas Syariah dan para Direksi serta pejabat struktural pada BUMD di Kabupaten Magetan, agar membangun pola pikir kedepan dengan membuat terobosan baru yang lebih inovatif dan keluar dari zona nyaman, apalagi di era digital. Sehingga nantinya mampu membawa perusahaan menjadi lebih kompetitif dan produktif, serta mampu memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah guna pembangunan ekonomi di Magetan.
.
Diharapkan pula perusahaan untuk mengembangkan dan menerapkan strategi dan perencanaan yang baik, dengan melakukan tata kelola dan manajemen perusahaan yang baik. Penekanan lainnya dengan menyusun skenario pengembangan perusahaan berdasarkan faktor-faktor kunci yang berpengaruh pada daya saing perusahaan.
.
Strategi bisnis merupakan faktor yang penting bagi perusahaan, untuk itu Bupati Suprawoto berpesan bahwa peran Direksi BUMD menjadi kunci bagaimana dapat menerapkan kepemimpinan yang efektif dan harus transparan.
” Dengan membentuk team work yang kuat, bukan One Man Show, dalam menjalankan dan mengurus perusahaan. Direksi BUMD juga harus mampu untuk selalu memotivasi karyawan agar senantiasa meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM serta memanfaatkan teknologi digital ” tegasnya.
.
Hal tersebut disampaikan saat rakor Evaluasi Kinerja BUMD pada Perumda Lawu Tirta dan PT BPRS Magetan. Dalam acara tersebut Direktur Utama Perumda PDAM Lawu Tirta Magetan Ir. Choirul Anam dan Direktur Utama PT. BPRS Magetan (Perseroda) Endah Kundarti, S.H memberikan masing-masing paparannya. Dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Perumda PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan dengan PT. BPRS Magetan ( Perseroda) tentang pelayanan penerimaan pembayaran rekening air PDAM Lawu Tirta Magetan. Acara bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (20/12/2021).
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here