BUPATI SUPRAWOTO HADIRI KIRAB AGUNG DAN PAGELARAN SENI REOG PONOROGO GAGRAK MAGETAN DI LAPANGAN CANDIREJO

0
81

BUPATI SUPRAWOTO HADIRI KIRAB AGUNG DAN PAGELARAN SENI REOG PONOROGO GAGRAK MAGETAN DI LAPANGAN CANDIREJO

Sahabat Prokopim…

Dalam rangka memperingati HUT Ke – 2, Komunitas Seni Reog Ponorogo Gagrak Magetan mengadakan Kirab Agung dan Pagelaran Seni Reog Ponorogo Gagrak Magetan di Lapangan Desa Candirejo, Sabtu siang (20/05/2023).

.

Melalui acara ini diharapkan dapat membantu membangkitkan seni reog Ponorogo “Solah Magetanan” untuk memperkuat jati diri budaya Nusantara serta dapat menggali kreativitas personil komunitas seni reog Ponorogo Gagrak Magetan.

.

Acara ini diawali dengan kirab budaya dari Balai Desa Candirejo sampai lapangan Desa Candirejo Magetan. Kirab tersebut nampak meriah dengan tampilan 14 dadak merak 2 diantarnya merupakan dadak merak antik, 10 penari jathil, 6 bujang ganong, 12 warok serta personil komunitas lainnya.

.

Bupati Magetan Suprawoto ketika hadir membuka acara ini menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Reog Gagrak Magetan yang telah ikut berpatisipasi dalam melestarikan budaya. “Saya mengucapkan banyak terima kepada Komunitas Reog Gagrak Magetan yang telah menguri-uri budaya, khususnya budaya Reog Ponorogo dengan dibuktikanya melalui penghargaan yang telah diterima sebagai pelestari budaya dalam festival reog tahun 2022,” terang Bupati Suprawoto.

.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut melestarikan budaya khususnya Reog Ponorogo agar dapat lanjut dinikmati sampai kapanpun.

.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Forkopimda Magetan, Forkopimca Magetan, serta masyarakat sekeliling.

(Prokopim/ky/be/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here