Bupati Suprawoto Apresiasi Bank Sampah Sapu Jagad Desa Ringinagung Sahabat Pro…

0
184

Bupati Suprawoto Apresiasi Bank Sampah Sapu Jagad Desa Ringinagung

Sahabat Prokopim.
Untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan Desa Ringinagung, pihak desa melalui Bank Sampah Sapu Jagad sejak 8 tahun lalu gencar melakukan giat pengolahan sampah menjadi produk komersil yang mempunyai nilai ekonomis.
.
Bertepatan dengan acara sarasehan pemilahan sampah dari sumbernya dan tasyakuran HUT Ke-8 Bank Sampah Sapu Jagad, Bupati Suprawoto mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Bank Sampah Sapu Jagad.
“Saya harapkan dengan adanya Bank Sampah Sapu Jagad ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Ringinagung dan tentunya kedepannya mampu menginspirasi desa-desa lain di Kabupaten Magetan untuk mampu mengelola sampahnya sendiri,” terang Bupati Suprawoto.
.
Tentunya Bupati juga mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Kades Ringinagung, Direktur Bank Sampah serta seluruh masyarakat Ringinagung karena telah bekerja sama untuk memberi semangat satu dengan lainnya demi kemajuan Bank Sampah Sapu Jaga. “Kedepan diharapkan masyarakat Kabupaten Magetan mampu mengubah pola pikirnya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memisahkan sampah sesuai klasifikasi jenis sampahnya,” lanjutnya.
.
Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama tamu undangan dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Forkopimca, Kepala OPD terkait, bertempat di Sekretariat Bank Sampah Sapu Jagad Desa Ringinagung, Senin (10 /01/2022).
(Prokopim/lio/edh/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here