BUPATI PIMPIN RAKOR EVALUASI COVID-19

0
140

Rakor Evaluasi PPKM di Kabupaten Magetan membahas tentang problem dan sinkronisasi pelaporan data pengendalian Covid-19 di Kabupaten Magetan, serta berbagai kendala yang dihadapi dalam penanganan Covid-19 di lapangan.
.
Dalam arahannya Kapolres Magetan menyampaikan saat ini dalam penanganan covid-19 masih ada data yang belum sinkron dengan kenyataan di lapangan. Dari angka terkonfirmasi positif inputnya harus disamakan antara menggunakan PCR atau Antigen. Sehingga data angka kematian agar dapat dihitung secara sama/benar. Kendala dilapangan harus segera dilaporkan sehingga data akurat, dan faktanya masih banyak masyarakat yang takut divaksinasi, hal tersebut agar diantisipasi dan terus sosialisasikan kepada masyarakat.
.
Menurut Ketua DPRD Magetan, harus ada edukasi terhadap masyarakat terkait testing guna mencegah penyebaran Covid-19. Perkuat layanan kesehatan dari wilayah terendah, antisipasi adanya kekurangan ketersediaan obat-obatan dan oksigen dibeberapa wilayah untuk perawatan pasien.
.
Kasi Intel Kejaksaan Magetan menambahkan harus adanya kesamaan data guna membuat atau mengambil langkah kebijakan oleh pemerintah. Maka dari itu data isoman agar disampaikan apa adanya serta akurat, serta perkembangan laporan setiap hari akan dilaporkan kepada pimpinan.
.
Bupati Magetan dalam arahannya menyampaikan bahwa
fakta dilapangan masih banyaknya masyarakat yang belum mau ditesting karena anggapannya yang dicovid-kan, hal tersebut dipengaruhi oleh berita hoax.
Maka dari itu akan terus lakukan edukasi kepada masyarakat serta tingkatkan testing guna memenuhi target untuk memutus rantai penyebaran covid-19.
Terkait permasalahan kelangkaan obat dan oksigen harus diantisipasi. Untuk masyarakat umum pasien covid-19 yang isoman memerlukan oksigen, agar adanya aturan dalam pembelian oksigen harus rekomendasi dari desa. Apabila tidak adanya aturan tsb masyarakat umum akan bebas membeli sehingga terjadinya kelangkaan oksigen.
Bupati berharap perkembangan dan permasalahan apapun dalam penanganan Covid-19 agar dikomunikasikan dengan pemerintah daerah.
.
Kabupaten Magetan saat ini masih PPKM Darurat maka dalam pemberian surat rekomendasi jalan tidak diperbolehkan kecuali orang sakit. Rakor Evaluasi diikuti oleh Forkopimda, Ketua DPRD Magetan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Magetan dan undangan lainnya, bertempat di Ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (23/7/2021)
(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here