Bupati Magetan Suprawoto Hadir dalam Pengarahan Presiden RI

0
38

Bupati Magetan, Suprawoto, menghadiri Pertemuan Pengarahan Presiden RI terkait Pengendalian Inflasi Daerah, Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI), dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (29/9/2022).
.
Dalam pengarahannya, Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan bahwa momok terbesar semua negara saat ini adalah inflasi. “Oleh sebab itu, kita harus kompak, harus bersatu dari pusat, provinsi, kabupaten, kota sampai ke bawah, dan semua kementerian/lembaga seperti saat kita kemarin menangani COVID-19”, tegas Presiden.
.
Adapun terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI), Jokowi mengapresiasi bahwa saat ini telah banyak produk UMKM dan koperasi yang telah masuk ke E-Katalog. “Saya minta kepada seluruh kepala daerah agar terus membina UMKM, koperasi yang ada di daerah masing-masing, agar berbondong-bondong masuk ke E-Katalog”, tambahnya.
.
Begitu juga dengan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Jokowi meminta jajarannya untuk bekerja sama dalam mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di tanah air. Pemerintah menargetkan kemiskinan nol persen pada tahun 2024.
.
Hadir dalam pengarahan tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati,  Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Indonesia dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/rif/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here