BUMDes Nguntoronadi Layani Subsidi LPG 3 KG untuk Warga Miskin dan Usaha Mikro – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
32

BUMdes Jaya Abadi Desa Nguntoronadi berikan layanan pengadaan gas LPG 3 Kg untuk masyarakat desanya utamanya untuk warga miskin dan usaha mikro.

Sistemnya BUMdes mendirikan pangkalan gas LPG guna menstabilkan harga gas dipasaran melauncing kartu kendali LPG 3 KG bagi rumah tangga dan usaha mikro, Senin (9/8).

Kartu kendali menyasar pada 100 kartu untuk warga kurang mampu dan non PNS dan 50 kartu untuk UMKM dengan diutamakan warung-warung kecil.

Alex Chubi Mashuri Ketua BUMDes Usaha Jaya Abadi desa Nguntoronadi menyebutkan dengan menggunakan kartu kendali harga gas LPG 3 KG bisa tebus Rp.16.000,- kartu bisa di gunakan berkelanjutan dengan ketentuan batas dalam 1 bulan untuk masyarakat desa bisa mendapat 2 tabung serta untuk usaha mikro 3 tabung.

Alex menambahkan kiprah BUMDes lainnya yakni terdapat 4 unit usaha

diantaranya wahana mainan anak di alun alun Nguntoronadi, Bank sampah ,pengelolaan pasar desa dan pedagang Alun alun Nguntoronadi dan terbaru

sebagai pangkalan gas LPG yang di launching hari ini bersama Bupati Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto memberikan apresiasi kepada rekan desa Nguntoronadi dimana program ini pertama di Magetan serta merupakan sebuah upaya agar subsidi itu tetap aman dan tepat sasaran, dan berharap program ini dapat diaplikasikan di desa yang lain.

(diskominfo/pb.ay.wan/dok.Nguntoronadi/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here