BPS Magetan Raih Penghargaan Statistik dari BPS Jatim – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
33

SobatKom

Survey Perilaku Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 Oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Magetan raih prestasi Terbaik II dalam Kategori Jumlah Penduduk di bawah 750 ribu jiwa,dilansir dari akun Instagram @bpsmagetan, Kamis (26/8) kemarin.

Kepala BPS Provinsi Jawa Timur memberikan sertifikat penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada BPS Kabupaten Magetan atas pencapaiannya dalam Survei Perilaku Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara daring 13-20 Juli 2021 lalu.

Dalam survey tersebut Sebanyak 1.918 warga Kabupaten Magetan telah berpartisipasi menjadi responden. Hasil survei mencatat 38,99% responden belum melakukan vaksinasi covid-19 dengan alasan kesehatan,hamil,sarana dan prasarana, sejumlah 32,80 %, sudah terjadwal tetapi belum waktunya 25,30%, tidak berkenan vaksin karena tidak percaya efektivitas vaksin 3,75%,tidak mau vaksin karena khawatir efek samping 14,19%, serta masih mencari lokasi yang menyediakan kuota vaksin 23,96%.

Kepala BPS Kabupaten Magetan, Ribut Hadi Candra menyebut survey ini merupakan inovasi dalam pemanfaatan kemajuan teknologi untuk pengumpulan data dalam waktu singkat. Hasil survei tersebut menjadi statistik tambahan (additional statistics) untuk memberikan informasi kepada pemangku kepentingan, guna menyusun perencanaan serta langkah-langkah cepat dan strategis dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Penyajian yang ringan dalam bentuk infografis ini dimaksudkan agar informasi yang diberikan dapat menyasar seluruh kalangan. Ringan namun informatif merupakan cara yang kami tempuh untuk menyebarluaskan informasi terkini,”ungkapnya.

(diskominfo/pb.ay/dok.bpsmagetan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here