BMX PSM Academy, Siap Cetak Atlet BMX Junior – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
62

BMX PSM Academy, Siap Cetak Atlet BMX Junior

Pernah dengar BMX PSM Academy? Ini adalah akademi cabang olahraga BMX yang diorientasikan untuk golongan junior.  letak treknya berada di kawasan Pondok PSM Takeran, Kabupaten Magetan.

Berdirinya BMX PSM Academy ini, bermula dari pandemi Covid-19. Di mana, ketika itu, santri usia SD/MI tidak dipulangkan dan tetap mukim di Pondok PSM.

“Kemudian, kami berinisiatif membangun trek biar anak-anak tidak vakum,” kata Ahmad Rajab Imaduddin, pembina BMX PSM Academy, Senin (05/06/2023).

BMX adalah sepeda off-road yang digunakan untuk perlombaan kecepatan dan akrobatik. Istilah BMX muncul dari singkatan bicycle motocross, BMX kemudian menjadi salah satu kategori perlombaan di rendah naungan ISSI. Selain downhill dan balap sepeda (road race).

BMX PSM Academy sendiri ketika ini mempunyai 11 atlet junior. Bahkan, sudah ikut kompetisi di Klaten, Bojonegoro, Boyolali, Sukoharjo, Jogjakarta dan di Magetan.

“Di BMX PSM Academy ini ada pelajaran indoor dan outdoor atau praktek langsung di lintasan. Selain itu, kami juga memotivasi agar anak atau santri tekun karena mereka ini adalah calon atlet terbaik dari Magetan.”(Diskominfo / kontrib.rif / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here