Bimtek Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
51

Bimtek Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Dalam rangka mendukung kemajuan perekonomian di Kabupaten Magetan serta meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Magetan, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magetan penyelenggarakan Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS RBA).

Bimtek ini diikuti oleh Bupati Magetan beserta Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Magetan, Kepala DPMPTSP dan Kepala Opd terkait, pelaku upaya di daerah Magetan. Acara diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Bukit Bintang. Selasa (19/9).

Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati menyampaikan, sasaran yang mau dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatnya realisasi investasi penanaman modal, meningkatnya jumlah pelaku upaya yang mempunyai perizinan berusaha, meningkatnya jumlah pelaporan kegiatan penanaman modal pelaku upaya di Kabupaten Magetan dan meningkatnya fasilitasi penyelesaian kualitas permasalahan pelaku upaya dalam merealisasikan investasinya.

Tujuan penyelenggaraan Bimtek Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan adalah

untuk mewujudkan kepatuhan pelaku upaya terhadap tindak lanjut perizinan dan menggali permasalahan yang ada di Pelaku upaya untuk memberikan solusinya. Bimtek dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 19 s.d 21 September 2023.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, negara akan maju kalau negara itu punya jiwa wirausaha 14%. Kalau di negara maju kembang bank itu rendah supaya rakyat dapat berinvestasi.

Mengenai pelayanan publik ini, Bupati Suprawoto berterima kasih kepada DPMPTSP yang telah melakukan banyak penemuan. Saya mendukung bimtek ini yang dilaksanakan DPMPTSP, semoga dapat menambah wawasan dan kepatuhan para pelaku upaya dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan bimtek ini untuk menambah pengetahuan dalam perizinan.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here