BERSAMA PERS MAGETAN BANGKIT, MAGETAN TUMBUH

0
30

Membangkitkan pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi menjadi konsentrasi Pemkab Magetan. Secara global pandemi berdampak pada lesunya perekonomian dan rendahnya daya beli masyarakat. Pemerintah berupaya mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor tersebut mampu bertahan dan menjadi penyelamat perekonomian ditengah krisis besar. Terbukti pada krisis 1998 dan krisis dampak pandemi Covid 19 saat ini.
.
Untuk itulah, Pemkab Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak rekan jurnalis berkunjung melihat langsung sektor UMKM di Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) dalam kemasan acara Media Gathering. Hadir pada acara tersebut Bupati Magetan, Wakil Bupati dan Kepala OPD terkait.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan ilmu yang diserap dapat diwujudkan dalam bentuk tulisan untuk membangkitkan UMKM di Magetan. Besar harapan perkembangan sektor pariwisata juga menjadi motor berkembangnya UMKM, tentu sejalan untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di Magetan. Berkembangnya pariwisata membuka peluang besar bagi pemasaran produk UMKM. Peluang tersebut harus segera ditangkap menjadi peluang emas bagi UMKM Magetan.
.
Insan media bagi Bupati Suprawoto bagai klinik, yang mengingatkan kita jika ada yang tidak benar dalam diri kita. Demikian juga dalam jalannya pemerintahan, media memiliki fungsi kontrol. Oleh karena itu sinergi antara insan media dengan Pemkab Magetan harus terjalin harmonis untuk bersama mewujudkan Magetan terdepan. (Prokopim/dj/dok.ahmd

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here