Berkah Hari Raya Idul Fitri 2022 Bagi Petani Buah Naga Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
28

Magetan, Menjelang Perayaan Hari raya Idul Fitri 2022 banyak sektor yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut tentunya bagi petani dan produsen akan meningkatkan semangat mereka dalam berusaha.

Berkah kenaikan harga ini juga dirasakan oleh petani buah naga di kabupaten Magetan yang tersebar di beberapa kecamatan ,salah satunya adalah Abu Sopiyan yang merupakan petani buah naga yang memiliki lahan buah naga yang cukup luas di desa Ngadirejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan (Rabu ,27/4/2022).

Abu Sopiyan saat ditemui panen buah naga di kebunnya menjelaskan “Alhamdulilah menjelang Idul Fitri 2022 ini harga buah naga mencapai 14.000 perkilo, tentunya hal ini akan menjadi penyemangat petani dalam budidaya buah naga.” jelasnya.

“Untuk tahun kemarin malah memcapai 20 ribu perkilo, meskipun begitu harga buah naga menjelang Idul Fitri bisa dipastikan naik .”pungkasnya.

Buah naga yang dikembangkan sebagian besar petani di Magetan merupakan varietas mawar dengan warna buah merah keungu-unguan. Sebagai informasi buah naga memiliki segudang manfaat diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi risiko terkena penyakit.

2 .Meningkatkan imun tubuh.

3. Melancarkan pencernaan.

4.Mengandung asam lemak yang menyehatkan.

5.Membantu mencegah kanker.

6. Meningkatkan kadar zat besi.

7. Mengandung banyak vitamin.

(Diskominfo/kontrib.pri/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here