bentuk Nyata penduduk Kepolorejo Lestarikan Adat dan Budaya – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
93

bentuk Nyata penduduk Kepolorejo Lestarikan Adat dan Budaya

Masyarakat Magetan patut berbangga. Kepedulian terhadap pelestarian adat tadisi dan seni budaya dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk penduduk Kelurahan Kepolorejo.

“Kelurahan memberikan kesempatan kepada penduduk Kepolorejo untuk mengenalkan dan melestarikan apa yang telah dilakukan leluhur melalui Festival Kembang Kepuh mulai 20 Juli sampai 22 Juli 2023,” ungkap Lurah Kepolorejo, Julianto Dwi Prasodjo, S.Sos., ketika ditemui setelah Kirap Tumpeng Pranajiwa, Kamis (20/7).

Pada Festival Kembang Kepuh selain mempertunjukan Kirap Tumpeng Pranajiwa dari 12 Rukun penduduk (RW) di Kepolorejo, juga akan ada panggung hiburan. Kemudian ada juga stan-stan UMKM dari Kelurahan Kepolorejo dan pedagang kaki lima lainnya yang dapat dijumpai di Jalan Kalimantan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Winarto, S.Sn., MM., yang hadir mewakili Pemkab Magetan berpesan agar kegiatan masyarakat yang melestarikan budaya untuk lanjut dilakukan. “Saya harap kegiatan seperti ini tidak berhenti pada tahun ini. Mari giatkan lebih meriah dan lebih bagus lagi,” ajak Winarto.(Diskominfo: fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here