BANTU PELAKU USAHA PAHAMI KATALOG LOKAL, DPUPR dan Bag. PBJ GELAR BIMTEK – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
5

BANTU PELAKU USAHA PAHAMI KATALOG LOKAL, DPUPR dan Bag. PBJ GELAR BIMTEK

Bantu Pelaku Usaha untuk memahami katalog lokal , Bagian PBJ bekolaborasi dengan Dinas PUPR gelar, Bimbingan Teknis Katalog Konstruksi bagi Pelaku Usaha. Kantor PUPR , Jumat, (03/05/24) Sesaat setelah membuka kegiatan Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wakid, S.ST, M.T menyatakan “Dinas PUPR merupakan pioner dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi melalui Katalog Elektronik, harapannya setelah Dinas PUPR dapat menerapkan Katalog Konstruksi maka dapat memotivasi OPD lain untuk ikut menggunakan Katalog”, ungkapnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Tim Katalog Elektronik Lokal

Dalam kegiatan ini dilakukan pula pendampingan penambahan produk pada etalase Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan yang didampingi oleh Tim Katalog Lokal Kabupaten Magetan. “Dengan adanya etalase pekerjaan konstruksi diharapkan dapat meningkatkan realisasi e-purchsaing minimal 30% dari anggaran belanja pengadaan barang dan jasa sesuai Surat Surat Edaran Kepala LKPP Nomor 3 Tahun 2023 tentang Surat Edaran Kepala LKPP Nomor 3 Tahun 2023 tentang Afirmasi Belanja Produk Dalam Negeri Dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, Dan Koperasi Melalui E-Purchasing”, ungkap Dyah Muharini, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa disela proses pendampingan. “Dengan memanfaatkan Katalog Elektronik, pengadaan barang dan jasa dapat diproses lebih cepat dan transparan”, imbuhnya.

Pelaku usaha sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Kendala yang dialami oleh peserta adalah ketidaksesuaian KBLI pada NIB dengan KBLI pada Etalase Katalog Lokal. Untuk itu, pelaku usaha yang hendak mendaftarkan produknya pada etalase Katalog Lokal Kabupaten Magetan dihimbau untuk menyesuaikan KBLInya dengan KBLI yang ada di Katalog Lokal Kabupaten Magetan. Adapun daftar KBLI dapat dilihat pada menu Pengumuman pada Katalog Elektronik. Adapun bagi pelaku usaha baru dapat mendaftar terlebih dahulu pada LPSE Kabupaten Magetan dengan membawa berkas persyaratan yang terdiri dari KTP, NPWP, dan NIB.

Sebagai tambahan informasi, terdapat 6 etalase pekerjaan konstruksi baru berdasarkan usulan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Magetan. Etalase tersebut terdiri dari: Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan, Pekerjaaan Konstruksi Bangunan Gedung, Pekerjaaan Konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Pekerjaaan Konstruksi Air Limbah dan Sanitasi, Pekerjaan Konstruksi Saluran Drainase dan Trotoar dan Pekerjaan Konstruksi Sumber Daya Air.(Diskominfo / kontrib.pbj / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here