Bank BRI Permudah Transaksi Untuk Pertumbuhan Ekonomi di Magetan Menyikapi pert…

0
16

Bank BRI Permudah Transaksi Untuk Pertumbuhan Ekonomi di Magetan

Menyikapi pertumbuhan kebutuhan bahan pokok rumah tangga, membuat Bank BRI menyiapkan dua aplikasi. Hal ini disampaikan oleh Perwakilan BRI cabang Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (13/5).

Pertama, pasar.id—platform perantara yang digunakan untuk mempertemukan pedagang di suatu pasar dengan pembeli untuk bertransaksi secara online. Di Kabupaten Magetan sendiri, pasar.id telah dijalankan di Pasar Wisata Plaosan.

Lebih lanjut, adanya pasar.id di Kabupaten Magetan mempercepat dan membuat nyaman pembeli tanpa harus datang ke pasar. Serta dalam pengiriman pesanan, Bank BRI akan bekerjasama dengan ojek pangkalan setempat.

“Tidak hanya menguntungkan pedangang maupun pembeli, dengan bertransaksi di pasar.id juga membantu para ojek pangkalan meraup rezeki,” ungkap Perwakilan BRI cabang Magetan.

Kedua, tagihan.stroberi.id adalah pengelolaan tagihan secara online realtime untuk memudahkan pengelola pasar dan pelaku UMKM. Aplikasi berbasis website dan android ini diharap dapat membantu para pelaku usaha di Magetan dalam melakukan transaksi.

Bupati Magetan, Suprawoto mengapresiasi keinginan Bank BRI menumbuhkan perekonomian daerah. “Ya saya berterimakasih. Walau ini masih awal, saya yakin di Magetan memiliki potensi yang baik untuk menggunakan kedua aplikasi ini,” ungkap Kang Woto.(Diskominfo/pub. & dok. fik/ fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here