Bancaan Seneng Duren Dan Telo Rambat Desa Sendangagung – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
9

Bancaan Seneng Duren Dan Telo Rambat Desa Sendangagung

Bancaan ini digelar dalam rangka pra musrenbang Kec. Plaosan, Kab. Magetan. Acara dilaksanakan di kantor Desa Sendangagung Kec. Plaosan, Selasa (23/1) diikuti oleh Pj Bupati Magetan, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Forkopimca Plaosan, Kepala Desa Sendangagung, Dirut BPRS Magetan.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Lilik Sriyani mengatakan, di Desa Sendangagung ini tidak hanya tentang ketelanya saja tetapi duriannya juga enak durian khas daerah sini. Tetapi kita sedikit memaksakan diri karena duriannya belum begitu banyak dan matang. “Untuk kematangan puncak sebenarnya di bulan Maret”, jelas Lilik. Karena dengan adanya musrenbang ini kita juga memperkenalkan durian lokal asli Magetan yang tak kalah dengan daerah lainnya. “Durian Desa Sendangagung ini akan menjadi ikon Desa kami dan semoga dapat menyejahterakan masyarakat Desa Sendangagung,” ucap Lilik.

Selanjutnya Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi. MT menyampaikan, Kecamatan Plaosan ini punya potensi yang tinggi, yaitu potensi pariwisatanya. “Kami berharap partisipasinya dari Kepala Desa untuk bisa ikut memaksimalkan fungsi masing-masing lokasi wisata tersebut,” harap Hergunadi. Dan kita punya hasil bumi yang menjanjikan seperti halnya buah durian. Tentunya dengan adanya durian lokal disini dapat menambah daya tarik wisata dan memutar roda perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga melihat masih banyak potensi yang ada di Plaosan terutama buah-buahan. Jadi nanti dari Kepala Desa/Lurah dapat berkoordinasi dengan OPD yang membidangi untuk memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat. Pj Bupati memohon, “dengan sangat untuk membaca peluang yang ada agar potensi daerah bisa dikembangkan”, tutupnya.

Dengan menamam buah bisa menjadi investasi untuk anak cucu kita. Pj Bupati sangat berharap “bersama Pemerintah Magetan dapat menciptakan lapangan pekerjaan seperi petani buah yang dikolaborasikan dengan Dinas terkait,” tegas Pj Hergunadi.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here