Bakti Sosial Pelayanan KB MOW – RSUD dr. Sayidiman Jl. Pahlawan No. 02 Magetan Jawa Timur 63318

0
0

Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan KB MKJP dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Magetan akan melaksanakan bhaksos Pelayanan KB Metode Operasi perempuan ( MOW) di Kabupaten Magetan. KB MOW adalah suatu tindakan terhadap kedua saluran tuba atau saluran indung telur sehingga ovum tidak akan berjumpa dengan spermatozoa. Ini merupakan metode paling efetif dalam mencegah kehamilan secara permanen. Peserta akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai persiapan untuk dilakukan tindakan MOW.

Dimulai pukul 07.00, Ruang Srikandi RSUD dr. Sayidiman Magetan sudah dipenuhi antrian ibu-ibu peserta MOW yang berasal dari daerah Kabupaten Magetan. Pelayanan KB MOW dilaksanakan dengan jumlah peserta 60 orang yang dilaksanakan secara bertahap dengan jadwal yang telah di tentukan. Tersedia ruang operasi, ruang persiapan, dan ruang pemulihan pasien yang sesuai standart pelayanan, harapannya pasien merasa kondusif dan nyaman selama menjalai proses operasi.

Banyaknya peserta yang datang membuktikan kegiatan ini terbilang bisa menarik minat dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program KB. Kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat Magetan melaksanakan KB, karena kalau dilakukan secara berdikari tentu akan memerlukan biaya yang cukup besar.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here