Home Berita Magetan Bakti sosial Pasmar 2 Korps Marinir Angkatan Laut – Dinas Komunikasi dan...

Bakti sosial Pasmar 2 Korps Marinir Angkatan Laut – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
18

Bakti sosial Pasmar 2 Korps Marinir Angkatan Laut

Telah dilaksanakan bakti sosial pengobatan umum dan khitan masal oleh Korps Marinir Angkatan Laut dalam rangka Latihan Tri Wulan I Pasmar 2 Sidoarjo di lapangan Desa Widorokandang Kec. Sidorejo Magetan. Kamis (25/1). Dalam acara bakti sosial ini juga dipamerkan demo terjun payung dari para prajurit Marinir terlatih serta pameran alutsista juga drum band, yang dihadiri Perwakilan Lanud Iswahjudi, Pj Bupati Magetan, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Forkopimca.

Seperti dijelaskan Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi. MT mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Pasmar 2 yang telah melaksanakan kegiatan di Magetan sehingga sangat berdampak kepada perekonomian di Magetan. “Kami berterima kasih dengan adanya bantuan sosial seperti khitan masal, bagi sembako, dan pengobatan umum di Magetan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Pj Hergunadi. “Pemerintah Magetan bangga dengan acara ini karena dapat mengenalkan Magetan lebih luas lagi,” jelas Pj Bupati.

Selanjutnya Brigjen. TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan ini adalah serangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan pada tahun 2024. Marsma 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut mempunyai beberapa programTN latihan, ada dua program latihan yaitu aspek darat dan laut. Untuk aspek darat dan ini yang pertama kalinya Korps Marinir angkatan laut latihan di Magetan dan Ngawi. “Disinilah saya lahir di Magetan Desa Widorokandang dan saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Magetan,” jelas Brigjen Rudy.

Ada 1500 prajurit yang sedang berlatih di Magetan, ada 14 Korps Marinir penerjun dan salah satunya juga dari Magetan, bersyukur latihan ini sukses. “Saya (Brigjen Rudy) berharap kepada anak-anakku gantungkan cita-cita setinggi langit, tapi ingat ketika kalian sukses, jangan pernah lupakan kampung halaman kalian,” tegasnya.

Diakhir acara diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Widorokandang serta plakat dari Bringjen TNI (Mar) Rudy kepada Pj Bupati Magetan serta Forkopimda.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here