Audiensi Komunitas Milenial Berkarya (MIBER) Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
53

Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Asisten 2 hadiri Audiensi Komunitas Milenial Berkarya (MIBER) Kabupaten Magetan dilaksanakan di ruang rapat Pendopo Surya Graha, Rabu. (3/3/2021). Hadir pula Ketua TP PKK, Ka. Dinsos, Ka. Dikpora, Ka. Bakesbang, Kabag. Kesra Kabupaten Magetan.

MIBER adalah komunitas baru yang sedang merintis yang memiliki tujuan untuk  mewujudkan impian bersama. Beberapa program dari MIBER seperti: millenial sosial, millenial berkebun, millenial berternak, bedah rumah. Selain itu, juga ada program Ayo Menulis dan Donasi 100.000 Buku Tulis dan membentuk koperasi.

Kedepannya, MIBER ingin melaksanakan program batako gratis. Di mana, membantu mushola dan rumah yang tidak layak huni dapat dibangun ulang dengan pondasi batako.

Dalam keanggotaan komunitas MIBER ini, didominasi oleh generasi millenial. Serta di setiap kecamatan di Magetan akan diwakili oleh 5 anak muda untuk menjadi anggota.

Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik program dari MIBER ini. Mengingat berbuat baik untuk Kabupaten Magetan merupakan tanggung jawab semua masyarakat Magetan.

“Kita harus berlomba-lomba berbuat kebaikan. Komunitas ini punya niat baik untuk semua masyarakat. Komunitas-komunitas seperti ini seperti LSM dan lembaga lainnya sebenarnya itu untuk mengisi ruang kosong di pemerintahan.” Ujar Suprawoto.

Dengan adanya kolaborasi program yang bagus dari MIBER, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Magetan merangkul daerah/lokasi yang belum terjangkau.

“Yakinlah! Jika banyak kita berbuat kebaikan demi memajukan Magetan, yakin bahwa Magetan akan sejajar dengan kabupaten lain dalam hal birokrasi dan orang-orangnya.” Akhir Suprawoto.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here