Atlet Paralympic, Mampu Berprestasi Dalam Keterba tasan

0
47

Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”
Tubuh yang sehat harus diimbangi dengan olahraga. Olahraga merupakan aktivitas fisik tidak hanya bagi mereka yang mampu melakukan hal-hal biasa atau normal, akan tetapi juga berlaku bagi mereka insan disabilitas.
.
Sebuah apresiasi terhadap insan dalam keterbatasan tapi mampu berprestasi, diberikan oleh Bupati Suprawoto kepada para atlet paralympic yang akan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur melalui Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.
” Inilah anak-anak yang menurut saya luar biasa, mereka bisa berprestasi dengan segala keterbatasan fisik masing-masing. Mudah-mudahan kalian memperoleh hasil yang terbaik” terang Bupati Suprawoto.
.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Suprawoto pada acara pengarahan dan pelepasan atlet paralympic Provinsi Jawa Timur 2021 bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (18/05/2021).
.
Pekan paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 20-24 Mei 2021 di kota Surabaya. Adapun 5 atlet paralympic dari Kabupaten Magetan diantaranya adalah Solikatun, Rohman, Sumaryono dan Ngaripin (cabor atletik, lari), serta Supriyanto (cabor atletik lempar lembing, cakram dan tolak peluru).
.
Selain pekan paralympic juga akan dilaksanakan Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur. Bupati Suprawoto sampaikan terima kasih dan berikan penghargaan kepada para peserta lomba terpilih hasil seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Magetan, yakni Yuda Erfin Prasetyawan (bidang pangan, penggiat jeruk Dukuh Kecamatan Bendo), dan Dika Priautama (bidang agama, sosial dan budaya desa Pacalan Kecamatan Plaosan).
.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti Stadion Yosonegoro Magetan oleh Bupati Suprawoto. Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Sekda, Asisten 1, Ketua KONI, Kepala Dinas Dikpora Magetan serta undangan lainnya.
(Prokopim/edh/dok.Ahm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here