Angkutan Gratis Pelajar Dapatkan Respon Positif – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
13

Angkutan Gratis Pelajar Dapatkan Respon Positif

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan memberikan pelayanan yang sangat membantu dan bermanfaat bagi siswa-siswi pelajar tingkat SMP sederajat di Magetan. Dengan memberikan fasilitas pelayanan antar jemput gratis ini diharapkan para pelajar tidak datang terlambat ke sekolah maupun pulang dari sekolah. Jumat (8/3).

Kepala Sekolah SMPN 2 Magetan Endro Sri Widayati M.Pd saat di temui di sekolah SMPN 2 Magetan menyampaikan, “Dengan adanya angkutan pelajar gratis ini, siswa siswi merasa aman dan nyaman saat datang dan pulang sekolah serta menekan angka membolos bagi anak-anak. Serta angkutan pelajar ini dapat meringankan beban orang tua dalam hal keuangan yang tidak lagi memberikan uang transport.” Kepala Sekolah juga berharap, “Anak-anak lebih semangat dalam belajar karena dengan adanya fasilitas yang diberikan pemerintah ini para pelajar tidak capek sebelum datang ke sekolah, dan saya (Endro) memohon untuk penambahan armada yang lebih banyak agar anak yang didalam angkutan tidak berdesakan duduknya dan bisa merasa nyaman,” ucapnya.

Agus Tri Wahyudi koordinator angkutan pelajar SMPN 2 Magetan mengatakan, dengan adanya angkutan pelajar gratis ini sangat membantu sekali khususnya kepada siswa siswi pelajar yang domisilinya jauh dari sekolah, apalagi anak-anak pelajar SMP ini belum mempunyai SIM karena umur mereka belum memenuhi syarat untuk dapat berkendara di jalan umum. Pun, adanya angkutan gratis ini dapat meringankan beban orang tua karena tidak ada biaya tambahan untuk naik kendaraan umum (gratis). “Kami juga berharap angkutan pelajar gratis ini tetap terus ada karena anak-anak bisa datang dan pulang tepat waktu,” jelasnya.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here