Aksi Kebijakan Ekonomi Digital Untuk Akselerasi Bisnis Pariwisata Kabupaten Magetan

0
36

Rombongan peserta Digital Leadership Academy (DLA) Kementerian Kominfo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan. DLA merupakan salah satu program unggulan Kementerian Kominfo RI. Rombongan diterima oleh Asisten Administrasi Umum di Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (10/12/2021).
.
Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk berdiskusi dan Visitasi rencana aksi Kebijakan Ekonomi Digital Untuk Akselerasi Bisnis Pariwisata di Kabupaten Magetan.
.
Sentra kerajinan kulit di Jl Sawo Magetan menjadi jujugan pertama visitasi lapangan kali ini. Rombongan meninjau langsung proses produksi kerajinan kulit di salah satu pengrajin kulit. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Graha Literasi, kebun bunga Refugia, pasar sayur Plaosan dan taman wisata Genilangit di Kecamatan Poncol.
.
Disampaikan oleh Bp. Sadjan selaku Ketua Pogram Kerja DLA KemKominfo RI, program ini dimaksudkan untuk membangun komitmen bersama antara pemerintah dengan stakeholder, sehingga dapat mengembangkan kolaborasi dalam penyusunan program pembangunan.
Serta memberikan manfaat para leader untuk menyusun kebijakan dalam mengembangkan industri digital di masing-masing daerah. Dari sektor kecil sampai besar, dari kebutuhan organisasi sampai kebutuhan rakyat harus disentuh dengan digitalisasi.
” Pandemi memaksa kita menjadi orang-orang berperilaku digital. Bisnis pariwisata di Magetan sangat potensial, digitalisasi masih tahap awal, sehingga pemerintah atau dinas terkait perlu merangkul Start Up yang ada di Magetan agar bisa membangun kolaborasi menjadi satu kesatuan” terangnya .
(Prokopim/edh/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here