Acara Pameran Gebyar SMK SMA Double Track Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo (Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan)

0
22

Dihadiri Bupati Magetan, Kepala Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Magetan, Kepala Sekolah SMK 1 Bendo, Bertempat di Hall SMK Negeri 1 Bendo, Selasa. (16/2/2021). Sebelum acara dimulai Bupati Magetan memberikan santunan kepada siswa yatim di SMK Bendo sebanyak 10 orang.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, saya melihat SMK Bendo itu unik, biasanya mainframe SMK yang baik/bagus itu biasanya di tengah kota. Tapi ini tidak, ini sekolah yang berada di tempat yang agak jauh. Ini membuktikan pendidikan itu seperti ini yang dapat menyeluruh dan pertumbuhannya merata. Oleh sebab itu ini harus menjadi model kebijakan yang bagus.

Ia berterima kasih atas apresiasi Kadindik Provinsi Jawa Timur. Mimpi kami Jawa Timur bagian barat ini pendidikan bisa maju, karena kurangnya sekolah tinggi (Kampus) yang akhirnya SDMnya rendah, jika ada kampus dengan pendidikan yang baik sumber daya manusia akan semakin tinggi, pendidikan adalah pemutus rantai kemiskinan, imbuhnya.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi mengatakan, SMK Negri 1 Bendo masih bisa melakukan pembelajaran tatap muka/praktek. Kami hanya menekankan untuk para guru agar mmbuat modul yang baik sehingga siswa masuk di ruang praktek tidak dari 0 (nol) dan ini harus diatur protokol kesehatannya yang ketat untuk yang masuk hanya sebanyak 24%. Saya memberi apresiasi kepada Magetan bahwa sekolah ini tidak melihat bagaimana lokasi sekolah ini yang sangat jauh dari tengah kota tetapi mempunyai prestasi yang tinggi dan membanggakan. Kami juga siap membantu sekolah kapanpun, tambahnya.

Wahid melihat SMK Negeri Bendo Magetan n smkn 1 Magetan ternyata daerah yang jauh dari Surabaya kwalitas pendidikannya tidak kalah dengan Surabaya. Bahkan smk di Magetan ini sudah bekerja sama dengan perusahaan besar skala Internasional. Pendidikan di Magetan ini sudah mulai mampu menghadpi tantangan yang ada, yang dapat menghadapi sebuah era yang merubah kehidupan nyata menjadi aktifitas maya, mampu menghadapi era globalisasi ini sebuah hal yang luar biasa. Kepsek sekarang ini harus bisa menjadi ceo/direktur utama agar dapat membawa output yang baik. Kepala sekolah harus mampu mengantarkan siswanya terampil menjadi orang yang sukses.

Kepsek SMKN 1 Bendo Eko Soeprajitno menyampaikan, gebyar SMK double track ini didukunng kreatifitas berupa pameran dari smk Barat, sma Parang, sma Sukomoro, sma Ponorogo, smk Jenagan Ponorogo, smk 2 Magetan, SMKN 1 Sampung, smk 1 Magetan dan smk bendo. Acara ini sangat bermanfaat karena smk dan sma bisa saling double trak agar dapat bersinergi bersama untuk pendidikan yang modern dan lebih maju. Kami menggunakan resep singkronisasi kurikulum kemudian mengevaluasi bersama.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here