9 Perguruan Pencak Silat di Magetan Ikuti Seleksi Atlit Kapolda Cup – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
20

Sebanyak 9 perguruan pencak silat di Kabupaten Magetan mengikuti seleksi atlit pencak silat tingkat Polres Magetan dalam rangka turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021. Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, SIK, MSi yang membuka langsung pertandingan di ruang Pesat Gatra Polres Magetan mengatakan, hasil seleksi atlit pencak silat tingkat polres tersebut akan dipilih  8 atlit pencak silat yang akan mewakili Magetan dalam perhelatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021. “ Ini menindak lanjuti piala kapolda cup, kita diwajibkan seleksi di wilayah. Ada 8 atrlit 4 putra 4 putri yanag akan diikutkan ke Polda,” ujarnya Senin (22/11/2021).

Seleksi atlit pencak silat tingkat polres Magetan akan dilaksakan selama 1 hari,  dimana 8 atlit yang terpilih nantinya akan diberangkatkan ke Mapolda Jawa Timur mewakili Polres Magetan. Kegiatan  turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 akan dilakasnakan pada tanggal   26-29 November 2021 mendatang. “ Seleksinya satu hari, untuk kagiatan Kapolda Cup  di Mapolda akan dialaksanakan tanggal 26-29 November mendatang,” imbuhnya.

Melalui kegiatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 diharapkan terciptanya kerukunan antar perguruan pencak silat dan diharapkan terjalin silaturohim antar perguruan pencak silat.. Kegiatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 juga merupakan sarana untuk mengeksplore dan menampilkan ketrampilan mempraktekken gerak pencak silat dari dari masing masing atlit. “ Harapanya akan tercipta suatu kerukunan, tidak ada lagi keributan diluar. Kita fasilitasi  sarana untuk mengeksplore diri masing masing di gelanggang,” katanya.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, SIK, MS berharap melalui event turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 akan melahirkan atlit pencak silat berpresatasi dari Magetan. “ Target kita harus bisa menang,” pungkasnya. (Kontri Sukoco)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here